Anggota Gainpala UIN Ar-Raniry Raih Medali Perak Pada Ajang Pra Pora

Sumberpost.com | Banda Aceh- Siti Alawiyah, salah seorang atlet panjat tebing besutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gainpala Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih medali perak pada ajang Pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA), yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Mewakili Kabupaten Aceh Besar pada ajang Pra PORA, Siti berhasil meraih medali perak untuk cabang panjat tebing pada kategori speed klasik dan lead team.

“Siti Alawiyah mahasiswa UIN Ar-raniry dan juga anggota dari organisasi GAINPALA UIN Ar-Raniry memperoleh medali perak dalam kategori speed klasik dan lead team yang bergabung dalam Pengurus Cabang (Pengcab) FPTI Aceh besar,” kata Ketua UKM Gainpala UIN Ar-Raniry, Huwal Habibi, Minggu (31/10/2021).

Huwal mengatakan, capaian yang diraih Siti sangat membuat bangga dan mengharumkan nama UKM Gainpala UIN Ar-Raniry di luar kampus khususnya.

“Tentu kita sebagai bagian dari UKM Gainpala sangat bangga dengan Siti, karena selain membawa pulang mendali perak, dirinya juga mengharumkan nama Gainpala di luar sana,” ujarnya.

Huwal menuturkan, untuk meraih medali pada ajang Pra PORA bukanlah hal yang mudah, saingan yang harus dihadapi oleh anggotanya itu berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Untuk itu, Huwal berharap semoga ke depan akan semakin banyak atlet-atlet baru muncul dari UKM Gainpala dan bisa dilirik oleh pemerintah, sehingga bisa mengembangkan bakatnya agar lebih mantap.

“Harapan saya, semoga ke depan lebih baik lagi dan jadikan hadiah di Pra PORA tersebut sebagai motivasi dalam mengharumkan UKM GAINPALA Ar-Raniry dan UIN Ar-Raniry,” pungkasnya. [Rel]