Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry Gelar BSC 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Bahasa Inggris (PBI) bersama English Department Students Association (EDSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar pembukaan acara peusijuk mahasiwa baru tahun 2021 di Gedung Tarbiyah A UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat (11/2/2022).

Acara tahunan ini kembali digelar setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Acara peusijuk yang biasa disebut Blessing Ceremony (BSC) kali ini digelar dengan system yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Tahun ini EDSA melaksanakan acara dengan program Blessing Ceremony (BSC) X Leadership Camp (LC).

BSC kali ini akan digelar selama 3 hari, dengan mengusung tema “Share to Unite, Together We Are Bright” diusung dengan berbagai kegiatan yang seru dan pastinya menarik, plus berguna untuk mempererat silaturrahmi antar sesama mahasiswa PBI, yang nantinya akan memberi bekal untuk menjalani kehidupan akademis kampus di masa yang akan datang.

Dalam Agenda ini, Ketua EDSA periode 2021/2022, Aufar Fathullah R menyampaikan, kesatuan dan kekompakan dalam acara BSC merupakan poin yang harus dijaga oleh para panitia yang ikut terlibat.

“Mari kita jaga kesatuan dan kekompakan kita dalam acara BSC ini, kepada seluruh panitia mari kita rangkul dan mengayomi adik-adik agar menciptakan ikatan yang benar-benar kuat antar mahasiswa PBI,” tegasnya.

Dan diakhir acara akan diakhiri dengan Campus Tour mahasiwa/i PBI angkatan 2021 yang diarahkan langsung oleh mentor mereka masing-masing. Dalam hal itu para mahasiswa/i nantinya akan dibawa mengelilingi lingkungan kampus UIN Ar-Raniry dengan tujuan orientasi kampus, dengan tujuan agar mahasiswa/i peserta BSC lebih mengenal kampus dan akan memudahkan mereka dalam proses administrasi, dan kebutuhan akademik lainnya. [Rel]