Prodi Bahasa Inggris Bersama EDSA Adakan EGS

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bersama EDSA (English Department Student Association) menyelenggarakan program Edsa Goes To School (EGS), Jum’at (11/3/2022).

Edsa Goes To School merupakan kegiatan sosialisasi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dengan tujuan untuk memperkenalkan, serta mengajak siswa-siswi kelas 12 untuk bergabung menjadi bagian dari Pendidikan Bahasa Inggris.

Sebelumnya kegiatan ini bertajuk Edsa Goes To Ma’had (EGM) yang berfokus pada sekolah berbasis asrama seperti pesantren. Namun saat ini program tersebut secara dinamis telah berganti menjadi Edsa Goes To School (EGS) yang fokus tidak hanya pada sekolah berbasis asrama tetapi juga terhadap sekolah non-asrama/reguler.

Untuk saat ini EGS berkolaborasi dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh sebagai sekolah perdana yang dikunjungi untuk dilakukannya sosialisasi.

Ketua Panitianya EGS, Radilla Putri Alda mengatakan, tujuan sosialisasi ini sendiri guna untuk mengenalkan terkait dengan Bahasa Inggeris.

“Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pendidikan Bahasa Inggris ini merupakan salah satu program kerja dari EDSA yang bertujuan untuk mengenalkan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry ke beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, EDSA berharap dapat meningkatkan minat siswa-siswi kelas 12 terhadap referensi mereka untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yakni jurusan Pendidikan Bahasa Inggris fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sebelumnya terkait keberlangsungan kegiatan ini juga sudah pernah diumumkan melalui radio 3 FM pada 8 Maret 2022. [Rel]