HMP KPI IAIN Padangsidempuan Kunjungi Pers Mahasiswa Sumberpost

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidempuan, melakukan study tour, ke Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UPKM) Sumberpost Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus setempat, Jum’at (4/3/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan mahasiswa prodi KPI IAIN Padangsidempuan dalam rangka menjalin silaturahmi antar prodi KPI lainnya di Indonesia.

Ketua HMP KPI IAIN Padangsidempuan, Gina Sonya Pane mengatakan, tujuan study tour dari pihak IAIN Padangsidempuan untuk silaturahmi sekaligus untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mengenai banyak hal yang ada di UIN Ar-Raniry.

“Tujuan study tour dari pihak IAIN Padangsidempuan adalah untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa KPI baik dari IAIN Padangsidempuan maupun UIN Ar-Raniry. Selain itu HMP KPI melaksanakan kegiatan ini bermaksud ingin menambah pengetahuan dan pengalaman mengenai banyak hal yang ada di UIN Ar-Raniry yang memiliki banyak fasilitas yang mendukung prodi Komunikasi Penyiaran Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum UKPM Sumberpost, Ahmad Mufti dalam sambutannya mengatakan, terima kasih dan apresiasi kepada IAIN Padangsidempuan yang telah berkunjung dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan pers kampus IAIN Padangsidempuan.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan mahasiswa HMP KPI IAIN Padang Sidempuan yang telah menjadikan Sumberpost sebagai salah satu tempat tujuan saat berkunjung ke UIN Ar-Raniry. Tentunya hal ini sebagai bentuk kebanggaan bagi kami, dan juga terimakasih banyak kepada kawan-kawan dari HMP KPI IAIN Padangsidempuan atas sharing-sharing mengenai pers kampus di IAIN Padangsidempuan, semoga hal seperti ini bisa terus dilanjutkan,” kata Ahmad Mufti.

Hal sedana juga disampaikan oleh perwakilan Ketua HMP KPI UIN Ar-Raniry, Anida Ramadhatillah, pihak KPI sendiri sangat senang atas kunjungan IAIN Padangsidempuan. Dan dalam hal ini KPI UIN Ar-Raniry mengakui memiliki banyak hal baru yang didapatkan dari IAIN Padangsidempuan .

“Kami dari KPI sendiri sangat senang atas kunjungan mereka, KPI UIN Ar-Raniry selain menjalin silaturahmi kami pun jugak dapat pengalaman dan saling bertukar ilmu dan insyaallah kedepan nya akan menjalin kerja sama yng menghasilkan feedback baik kepada mereka dan kepada KPI UIN Ar-Raniry sendiri nya,” ucap Anida

Dalam kunjungan ini, HMP KPI IAIN Padang Sidimpual, mengirim sebanyak sebelas (11) mahasiswa dan empat (4) dosen pembimbing. []

Reporter: Nurul Hidayah