Mahmuddin Terpilih Menjadi Presiden Mahasiswa Periode 2022-2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Ar-Raniry Periode 2022-2023 baru saja usai. Pemilihan berlangsung di Gedung Teater, Sabtu (12/3/2022).

Berdasarkan rekapitulasi hasil pemungutan suara, dari ketiga calon kandidat Mahmuddin unggul dengan perolehan 67 dari total 135 suara masuk.

Mahmuddin berasal dari Fakultas Syari’ah dan Hukum Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah angkatan tahun 2018. Sebelum terpilih menjadi Presma, ia pernah menjabat sebagai ketua HIMAHESA (Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah) periode 2021-2022.

Proses pemilihan Presma dipilih langsung oleh masing-masing delegasi dari Himpunan Mahasiswa Prodi yang terlibat. Setiap HMP diwakili oleh 3 suara.

Lebih lanjut, dalam kepemimpinannya Mahmuddin ingin merangkul kembali kawan-kawan dari HMP dan Fakultas agar dapat bekerja sama dengan baik dan bisa segera mewujudkan hal-hal yang dianggap penting.

“Rencana dalam waktu dekat adalah mengajak SEMA Fakultas dan HMP silaturrahmi, agar kedepannya kami dapat bekerja sama dengan baik serta memperjuangkan hak-hak mahasiswa yang hingga hari ini belum tertuntaskan,” ujarnya.

Sebagai Presiden Mahasiswa periode 2022-2023, Mahmuddin berharap tidak ada lagi kontestasi dan perpecahan antara mahasiswa UIN Ar-Raniry, serta dapat saling bersinergi bersama mahasiswa dari jurusan hingga fakultas serta UKM guna mewujudkan dan menjawab semua persoalan-persoalan kampus.

“Hari ini kita bersama seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry, kita mengadvokasikan apa saja kebutuhan mahasiswa. Karena dengan bersama kita bisa solid mengatasi semua persoalan. Semoga kedepannya kita bisa membangun UIN Ar-Raniry yang lebih baik lagi,” tutupnya. []

Reporter : Raudhatul Jannah
Editor : Saadatul Abadiah