HIMAB Laksanakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) gelar Latihan Kepemimpinan Dasar dengan tema “Menuju Generasi Emas, Mencetak Kader Berkualitas, Melahirkan Pemimpin Yang Cerdas. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Atlet Kota Jantho dan di buka langsung Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali.

Ketua Panitia Fitrah Maulana Akbar, dalam laporannya menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud daripada buah pikir kepanitiaan yang dituangkan melalui kegiatan pelatihan dengan konsep kedaerahan.

“LKD HIMAB tahun 2022 ini merupakan salah satu event tahunan HIMAB yang wajib dilaksanakan minimal satu kali dalam kepengurusan, dan alhamdulillah malam hari ini kita bisa saksikan langsung pembukaan acara ini,” kata Fitrah. Sabtu (12/3/2022).

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh pihak khususnya para donatur, tokoh politik, tokoh pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat dan khususnya pemkab Aceh Besar, baik eksekutif maupun legislatif dalam mensupport kegiatan ini,” tambahnya.

Ketua Umum HIMAB, Dias Rahmatullah dalam sambutannya menyampaikan, tidak menutup kemungkinan kita akan mampu melahirkan lagi sesosok tokoh seperti almarhum Prof. Farid Wajdi, Prof. Safwan Idris, serta Prof. Dayan Dawood.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar tidak terlena dengan sejarah, jangan lagi disibukkan untuk bercerita tentang masa lalu, hari ini saatnya kita berbuat dan tidak akan pernah ada kata mustahil bahwa kita akan mampu melahirkan tokoh-tokoh hebat seperti para almarhum melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tegasnya.

Pada momen pembukaan LKD HIMAB ini, kepanitiaan juga turut menampilkan 206 hari memperingati kepergiaan almarhum Prof. Farid Wajdi yang merupakan petinggi HIMAB pada masanya.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir beberapa tokoh antara lain Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam, Kepala Biro Humas Provinsi dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, DPRA Fraksi PAN Tezar Azwar, Sekdakab Aceh Besar Sulaimi, Kepala Bappeda Aceh Besar Rachmawati, Ketua TP-PKK Aceh Besar Rahmah Abdullah, perwakilan Distanbun dan DSI Aceh Besar, Musa Bintang, Bang Joel’s Bungalow’s, paguyuban kabupaten/kota dan kecamatan. [Rel]