Prodi Pendidikan Biologi FTK UIN Ar-Raniry Adakan Bakti Sosial di Aceh Tengah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Prodi PBL FTK) menggelar bakti sosial, di Kampung Waq Toweren, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung selama tiga hari, 25-27 Maret 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Prodi PBL yang melibatkan dosen dan mahasiswa agar memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungan. Serta dikoordinir oleh dosen-dosen Prodi PBL diantaranya Samsul Kamal, Mulyadi, Muslich Hidayat, Nurdin Amin, Rizky Ahadi dan beberapa dosen lainnya.

Ketua Prodi PBL FTK, Samsul Kamal, mengatakan tujuan dari bakti sosial ini untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga kelestarian ekosistem di danau Lut Tawar tetap terjaga.

“Aksi bersih lingkungan di danau Lut Tawar bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga kelestarian ekosistem di danau Lut Tawar tetap terjaga,” katanya, Minggu (27/3/2022).

Dosen Prodi PBL, Nurdin Amin menjelaskan bentuk bakti sosial disini yaitu sosialisasi kebersihan di pesisir kawasan Lut Tawar dan sosialisasi Prodi dengan para alumni yang ada di Aceh tengah.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam bentuk sosialisasi kebersihan di pesisir kawasan Lut Tawar dan sosialisasi prodi dengan para alumni yang ada di Aceh tengah,” jelasnya.

Sekretaris Prodi PBL, Mulyadi, berharap agar kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi mahasiswa PBL khususnya yang ikut serta sebagai peserta dan masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam upaya mewujudkan bumi hijau.

“Semoga bisa menjadi edukasi bagi mahasiswa PBL sendiri sebagai peserta dan masyarakat sekitar, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam upaya mewujudkan bumi hijau,” harapnya.

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh dosen-dosen Prodi Pendidikan Biologi, diantaranya; Samsul Kamal, Mulyadi, Muslich Hidayat, Nurdin Amin, Rizky Ahadi dan beberapa dosen lainnya. [Rel]