EDSA Kembali Gelar EDSA League 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) selaku wadah kreatifitas mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tahun ini kembali menyelenggarakan acara tahunan EDSA League di Embassy Sport Center, Lamgugob, Banda Aceh, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 19-20 dan 26-27 Maret 2022. Dibuka langsung oleh Sekretaris Prodi PBI, Syarifah Dahliana pada Sabtu 19 Maret 2022, EDSA League tahun ini mengusung tema “Built Unity, Spread Solidarity”.

“Semoga dengan kembali digelarnya kegiatan ini, dapat mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada mahasiswa dan alumni PBI. Tentunya tak lupa menjunjung sportifitas selama pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Acara ini disambut dengan sangat antusias oleh panitia, peserta, alumni dan sejumlah mahasiswa PBI. Dalam pertandingan kali ini, menggunakan sistem grup, yang diisi dengan 4 tim yang berbeda. Masing-masing tim bertemu sebanyak 3 kali selama fase grup berlangsung.

Ketua Panitia EDSA League 2022, Zahid Fatahillah mengatakan, walaupun memiliki kendala, beruntungnya acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib meskipun sedikit terkendala oleh waktu. Secara keseluruhannya, acara tahunan kali ini berjalan dengan sangat baik” ujar Zahid.

EDSA League tahun ini dimenangkan oleh All Star sebagai juara pertama, disusul oleh PBI angkatan 2016 selaku juara kedua dan PBI angkatan 2014 sebagai juara ketiga.

Dan diakhir acara ini ditutup oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Teuku Zulfikar.

“Terimakasih atas komitmennya dalam menyelenggarakan EDSA League setiap tahunnya. semoga EDSA kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik,” tutupnya. [Rel]