Ristek Dema FTK UIN Ar-Raniry Gelar Webinar Nasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Departemen Riset dan Teknologi Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (Ristek Dema FTK UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar webinar nasional dengan tema “Inovasi Teknologi dalam Bidang Pendidikan dan Tantangannya di Era Digitalisasi” via zoom meeting pada Senin, (28/3/2022).

Ketua Dema FTK, Daudi Alwi, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya inovasi teknologi, negara kita bisa lebih berkembang terutama di dunia pendidikan.

“Kedepannya negara kita bisa menjadi salah satu negara yang berteknologi terutama di dunia pendidikan,” katanya.

Mulkan Fadli, dosen Teknologi Informasi Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry sekaligus pemateri pertama mengatakan, era disruption harusnya menjadikan kita lebih optimis bukan sebaliknya, ketakutan dan penuh ancaman, karena ini merupakan era transisi menuju abudance (keberlimpahan).

“Era Disruption adalah era yg seharusnya bikin kita optimis, bukannya malah ketakutan, karena ini hanyalah transisi menuju era abundance (keberlimpahan),” katanya.

Disamping itu, pemateri kedua, Richard Sambera Sagala, Guru TITL SMKS Batanghari Kota Jambi dalam penyampaiannya mengatakan, teknologi simulasi adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk memperagakan kondisi atau gejala asli dalam bentuk tiruan, saat ini perkembangan teknologi simulasi telah maju dengan pesat.

“Secara sederhana, teknologi simulasi adalah teknologi
yang memungkinkan pengguna untuk memperagakan kondisi dalam bentuk tiruan, kini perkembangan teknologi simulasi sangat maju pesat,” ujarnya.

Adapun webinar ini diikuti oleh mahasiswa dan siswa dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. [Rel]