HMPS PGMI Gelar Ekrif PGMI Shop

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bidang Ekonomi Kreatif Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (HMPS PGMI) melaksanakan kegiatan “Ekrif PGMI Shop” di depan Gelanggang USK, Jumat (8/4/2022).

Ketua bidang, Fitriyani mengatakan, tujuan program tersebut untuk memenuhi program kerja yang sudah ditawarkan saat rapat kerja bulan lalu nanti hasil penjualan akan dipergunakan untuk berbagi takjil yang nanti akan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat.

“Ini program kerja kami jadi kami jualan dulu hasil, dari jualan akan kami gunakan untuk berbagi takjil nanti,” katanya.

Ketua Prodi PGMI bapak Mawardi, mengatakan bahwa, sangat mendukung penuh kegiatan ini untuk dilaksanakan, kegiatan ini sangat mengedukasi mahasiswa bagaimana lapangan pekerjaan tersebut dan menumbuhkan sikap berbagi antar sesama. Kegiatan ini merupakan kegiatan baru yang dilaksanakan HMPS PGMI dan sudah berjalan selama 4 hari.

“Kegiatan Ekrif PGMI Shop ini merupakan salah satu cara melatih kemampuan berbisnis dan bersosial mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry. Kita wujudkan mahasiswa yang mampu berbisnis, bersedekah dan peduli terhadap sesama, terutama di bulan ramadhan yang berkah ini. Kegiatan Ekrif PGMI Shop juga baru terlaksana dan harapan kedepannya masih bisa terlaksanakan,” ujarnya.

Acara Ekrif PGMI Shop juga didukung penuh oleh para dosen, alumni, serta mahasiswa PGMI, dan juga tidak sedikit yang membantu dalam menyukseskan kegiatan ini. [Rel]