Meriahkan Bulan Ramadan, LDK Ar-Risalah Ajak Mahasiswa Jadi Pribadi Yang Rabbani dan Qur’ani

Sumberpost.com | Banda Aceh- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry mengadakan Festival Ramadan 1443 H dengan tema “Perkuat Ukhwah dan Kepedulian Untuk Menjadi Pribadi Yang Rabbani dan Qur’ani”.

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut dibuka dengan kajian ngabuburit yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Yasir Yusuf. MA, Jum’at (8/4/2022).

Dalam penyampaiannya, Ustadz Muhammad Yasir Yusuf menjelaskan, bulan ramadan ada untuk membentuk kepribadian yang sholeh secara pribadi.

“Bulan suci Ramadan adalah bulan pelatihan. Amal ibadah wajib yang kita lakukan akan mendapat balasan sepuluh kali lipat. Ibadah sunnah disamakan dengan ibadah wajib serta pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup, ” ucapnya.

Ditambahkan, Ibadah bulan suci ramadhan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ruhiyyah. Dampak dari puasa adalah menjadikan pribadi secara personal yang lebih dekat dengan Allah SWT dan menebar kebaikan antar sesama.

“Sejauh mana ibadah dia, sebanyak mana ia membaca Al-Qur’an, seberapa banyak ia bersujud kepada Allah. Semua itu bisa dinikmati orang terdekat,” lanjutnya.

Muhammad Haikal, Ketua Umum LDK Ar-Risalah mengatakan, kegiatan Festival Ramadan tersebut terdiri dari berbagai agenda. Diantaranya, kajian ngabuburit, ifthar jama’i, berbagi takjil, santunan, dan perlombaan. [rel]