IMABID/KIP-K Adakan Sahur On The Road

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ikatan Mahasiswa Bidikmisi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (IMABID/KIP-K) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menyelenggarakan sahur on the road, Senin (18/4/2022) dini hari.

Ketua Umum IMABID/KIP-K mengatakan, acara ini diadakan oleh pengurus dan mahasiswa Bidikmisi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sebagai kegiatan sosial rutin yang dilaksanakan pada momen bulan ramadhan 1443 Hijriah dengan tema “Sedekah tidak perlu menunggu kaya, hanya perlu menyisihkan sebagian saja dari yang kita punya”.

“Ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh IMABID / KIP-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengangkat tema sedekah tidak perlu menunggu kaya, hanya perlu menyisihkan sebagian saja dari yang kita punya. Indahnya berbagi di bulan Ramadhan,” ujar Safrijal.

Rini dan Khairun, selaku penanggung jawab mengatakan berhasil mengumpulkan sumbangan dari berbagai kalangan mahasiswa, dosen dan masyarakat.

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sumbangan dari berbagai kalangan baik mahasiswa, dosen dan masyarakat,” ungkapnya.

Puluhan paket makanan sahur dibagikan oleh para mahasiswa IMABID / KIP-K di seputar area kota Banda Aceh, mulai dari daerah Peunayoung, Pasar Aceh, pinggir jalan, hingga berakhir berkumpul kembali di Taman Bustanussalatin dengan agenda sahur bersama antara para mahasiswa IMABID / KIP-K yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dimana umat muslim berlomba-lomba mengumpulkan amal kebaikan.

Diharapkan dengan adanya acara ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan jiwa sosial untuk bisa selalu berbagi kepada sesama dalam melaksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. [Rel]