UMPTKIN 2022 Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Daftarnya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seleksi masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) jalur rapor atau SPAN PTKIN sudah diumumkan. Bagi siswa yang gagal lolos SPAN PTKIN 2022, masih ada jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Pendaftaran UMPTKIN dibuka hari ini 25 April 2022 pukul 13:00 WIB dan ditutup pada tanggal 4 Juni 2022. Selanjutnya, finalisasi pendaftaran pada 25 April-4 Juni 2022.

Pelaksanaan uji coba SSE pada 7-10 Juni 2022. Dan pelaksanaan Ujian pada14-17 Juni 2022, serta pengumuman hasil ujian pada 30 Juni 2022.

Pendaftaran UMPTKIN 2022 berlangsung online melalui website resmi yaitu www.um-ptkin.ac.id.

Berikut cara mendaftar UMPTKIN 2022 sebagaimana dilansir Sumberpost dari laman um-ptkin.ac.id.

1. Calon peserta mendaftar dan mengisi biodata secara online di www.um-ptkin.ac.id hingga mendapat nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran), PIN dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.

2. Calon peserta melakukan pembayaran di Bank BNI atau Selain BNI dengan ketentuan sebagai berikut: Pembayaran melalui Bank BNI dapat dilakukan pada seluruh Kantor Cabang, ATM, SMS Banking (Aplikasi Android/IOS), dan Keagenan Bank BNI dengan menunjukkan atau memasukkan nomor SIP

Pembayaran lewat selain Bank BNI dapat dilakukan dengan cara transfer ke Virtual Account BNI melalui Kantor Pos atau Bank manapun di seluruh Indonesia yang mendukung transfer antarbank, dengan menunjukkan nomor SIP sebagai nomor Virtual Account BNI. (Dimungkinkan terdapat tambahan biaya tergantung mitra)

3. Peserta mendapat bukti pembayaran. Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

4. Peserta melanjutkan pendaftaran online di www.um-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih kelompok ujian, program studi dan lokasi ujian hingga cetak kartu ujian. []