Herman, Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Boyong 2 Penghargaan di Ajang Pemilihan Duta Wisata Sabang 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Herman, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2021 berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yakni sebagai juara I Duta Wisata Anti Narkoba Kota Sabang 2022 dan Juara III Duta Wisata Nusantara Kota Sabang 2022, di Tribun Sabang Fair, Sabang, Sabtu (25/06/2022).

Kota Sabang yang luar biasa indah, menjadi alasan ia memilih berpartisipasi mengikuti ajang pemilihan duta wisata di sana sekaligus mempromosikan kota Sabang khususnya di bidang pariwisata dengan menggunakan metode public relations.

“Sabang memiliki keindahan surga tersembunyi yang harus extra dikembangkan lagi dengan menggunakan unsur sapta pesona sebagai tolak ukur peningkatan destinasi wisata kota Sabang, karena itu saya sangat ingin berpartisipasi sebagai duta wisata kota Sabang,” katanya.

Ini merupakan kali pertama Herman mengikuti ajang bergengsi, dan sangat bersyukur karena banyak pengalaman berharga yang sangat berkesan bagi dirinya.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur atas pencapaian ini, karena merupakan first time saya dalam mengikuti pemilihan ajang bergengsi. Tapi disisi lain, ini hanya merupakan titipan amanah dari Allah yang harus dijalankan dengan baik dan bijaksana,” ucap herman.

Ia juga mengatakan banyak pengalaman berharga yang ia dapat dari ajang ini, mulai dari pengalaman, pembelajaran, etika, sejarah, budaya, bahasa asing dan lainnya, yang memang sangat bermanfaat.

“Banyak yang didapatkan di sini, mulai dari pengalaman, pembelajaran, etika, sejarah, budaya, bahasa asing, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Bagi kota yang terletak di paling ujung barat Indonesia tersebut menjadi hal yang baru, karena ajang pemilihan Duta Wisata Anti Narkoba baru pertama kali digelar di kota Sabang. Tentu Herman sendiri sangat bersyukur, karena menjadi orang pertama yang diamanahkan menjadi Duta Wisata Anti Narkoba di tahun 2022 ini.

Pada acara tersebut, herman menampilkan salah satu tarian yang berasal dari Aceh yaitu tarian ‘bungong jeumpa’ dan menjadi tarian pertama yang dilakukan oleh Herman selama hidupnya. Tak lupa ia menjelaskan makna tarian dan lagu daerah bungong jeumpa ciptaan Ibrahim Abduh yang melambangkan semangat dan keindahan, dahulu bunga ini tumbuh subur tanpa perlu ditanam, pohonnya tinggi dan besar sampai menghasilkan banyak bunga yang harum. []

Mag : Anzelia Anggrahini
Editor : Hasni Hanum