Ratusan Warga dan Mahasiswa Shalat Idul Adha di Lapangan Tugu Darussalam

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan jema’ah di Kota Banda Aceh mengikuti salat Idul Adha 1443 H yang digelar di Lapangan Tugu Darussalam, Minggu (10/7/2022).

Sholat Idul Adha tahun ini dilaksanakan pada pukul 07.20 WIB. Yang berperan sebagai imam dalam pelaksanaan Idul Adha 1443 H di lapangan Tugu adalah ustadz Miswar Muhammad dan yang berperan sebagai da’i adalah ustadz Aliyasa Abu.

Adapun dalam tausiah kali ini, ustadz Aliyasa Abu Bakar mengajak seluruh jamaah untuk merenung. Beliau mengisahkan keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

“Dalam kisah Ibrahim ini banyak kita ambil maknanya. 1. Nabi Ibrahim selalu khusnuzan/bersikap baik terhadap Allah SWT, ketika diperintahkan untuk membawa anaknya ke tengah gurun yang berjarak dua kilometer dari tempat dia hidup dan dia tidak pernah pergi dari sana perintah ini dilakukan.2. ALLAH memberikan cobaan kepada Nabi Ibrahim untuk memperkuat imannya dan kita diminta untuk melakukannya, Allah SWT tidak mengirimkan cobaan begitu saja. Serius dalam berbuat baik dan membantu,” jelasnya. []

Mag: Sulastriyani Br Manik
Editor: Saadatul Abadiah