Berikut Hal Penting Sukses Ikut Ujian PMB Lokal UIN Ar-Raniry 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melalui jalur PMB Lokal tahun 2022 telah ditutup pada 6 Juli 2022.

Namun sebelum mengikuti proses ujian yang diadakan 18 sampai 20 Juli mendatang , berikut beberapa hal penting yang harus dilakukan calon mahasiswa baru (maba) agar sukses saat ujian berlangsung.

1. Dowload Aplikasi SSE
Aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) merupakan hal wajib yang harus dipersiapkan oleh para peserta ujian.


Untuk mendukung kelancaran saat ujian berlangsung, peserta ujian dapat menyiapkan perangkat dengan spesifikasi komputer/laptop maksimal windows 10 dan spesifikasi android minimal versi 7 RAM 4.

2. Cetak Kartu Ujian
Bagi peserta yang akan mengikuti ujian, kartu tersebut dapat dicetak untuk memudahkan pada saat pengisian akses kelaman web SSE. Jadwal dan informasi ujian tertera pada kartu masing-masing.

3. Ikuti Simulasi
Untuk meminimalisir kegagalan dan kesalahan pada hari ujian, pihak panitia melakukan tahapan uji coba tanggal 15 Juli 2022.

Peserta ujian diwajibkan mengikuti, hal ini guna memastikan pada saat ujian nanti berjalan lancar.

4. Do’a
Sebelum menjawab soal ujian awali dengan berdo’a agar segala usaha membuahkan hasil seperti yang diinginkan.

Bagi calon mahasiswa yang kesulitan dalam proses simulasi dan kendala teknis bisa menghubungi call center +62 823-7080-4528 atau +62 823-7034-0228. []

Reporter: Saadatul Abadiah