Pergantian dan Pelantikan Pengurus Baru EDSA Periode 2022-2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) melaksanakan pelantikan dan pembaharuan pengurus baru periode 2022-2023 dengan tema “Level Up Your Team, Level Up Yourself”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rektorat, Kamis (21/7/2022).

Demisioner ketua EDSA 2020-2021, Aufar Fathullah berharap agar pengurus baru periode 2022-2023 ini bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada serta bisa dilanjutkan oleh estafet kepengurusan yang baru.

“Saya berharap besar agar pengurus baru ini bisa melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dibangun bersama serta bisa memperbaiki kekurangan sebelumnya” ujar Aufar.

Aufar juga mengingatkan kepada pengurus 2022-2023 agar mampu menjalin kerjasama dengan prodi dan himpunan-himpunan yang lainnya.

“Kalian harus mampu membangun kerjasama dengan prodi, karena bagaimanapun prodi adalah orang tua kita,” kata Aufar.

Syarifah Dahliana, selaku sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Inggris, mengucapkan selamat atas pelantikan EDSA, serta memberikan nasihat kepada kepengurusan baru. Beliau mengatakan, kita harus bisa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dengan menciptakan program-progran yang positif sehingga bisa membantu perkembangan prodi dan fakultas kedepannya.

“Di EDSA nanti kalian akan belajar tentang team work dan tanggung jawab serta interaksi antara sesama. Maka dari itu gunakan kesempatan ini dengan baik dengan menciptakan program yang positif,” katanya.

Beliau juga memberikan pesan kepada kepengurusan baru bahwa time management itu sangat penting. Prioritaskan perkuliahan dan jadikan organisasi sebagai kegiatan sampingan.

“Pesan saya time management sangat penting, jangan sampai kuliah keteteran. Ingatlah bahwa kuliah itu yang pertama dan organisasi itu kegiatan sampingan,” tuturnya.

Disisi lain Ketua EDSA periode 2022-2023, Fathun Mubin, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan baru dan ia berharap bisa bekerja sama dengan baik, serta apa yang didapatkan di EDSA dapat berguna di masa yang akan datang, termasuk skill kepemimpinan.

“Saya berharap semoga keterampilan kepemimpinan yang di dapat di EDSA dapat berguna di masa yang akan datang,” pungkasnya. []

Reporter: Raudhatul jannah
Editor: Nurul Hidayah