Rektor Baru UIN Ar-Raniry, Prof Mujib Tiba Di Bandara SIM

Sumberpost.com l Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh, Prof Dr H Mujiburrahman MAg bersama rombongan tiba di Banda Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar, Minggu (31/7/2022).

Kedatangannya bersama rombongan setelah dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas sebagai Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Jakarta menggantikan Prof Dr H Warul Walidin AK MA.

Saat tiba di Bandara SIM, Rektor bersama rombongan disambut para civitas akademika UIN Ar-Raniry yang diantaranya Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK, Direktur Pascasarjana, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas, Dosen dan sejumlah mahasiswa.

“Kepulangan Rektor dari Jakarta pasca dilantik Kamis 28 Juli 2022 disambut langsung oleh para sivitas akademika UIN Ar-Raniry yakni Warek 1, Warek 2, Direktur Pascasarjana, para Kabag, Dosen dan mahasiswa,” kata Kepala Biro AUPK Ar-Raniry, Ibnu Sa’dan.

Ibnu Sa’dan juga menambahkan, Setelah dari Bandara Prof Mujib langsung menuju Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh di Jl. Prada Utama, Gp. Pineung, Banda Aceh, kemudian langsung disambut dan dipeusijuk (ditepung-tawari) oleh sejumlah tokoh yang hadir.

Lebih lanjut Ibnu Sa’dan menjelaskan, Prof Mujiburrahman akan mengawali tugasnya sebagai Rektor UIN Ar-Raniry pada Senin 1 Agustus 2022 dan akan di peusijuk di ruang kerjanya di Biro Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dihadiri oleh Rektor sebelumnya Prof Dr H Warul Walidin AK MA beserta istri dan juga para Wakil Rektor, dan sejumlah civitas akademika se-lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Mengawali kerja pertama sebagai Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujib akan di peusijuk di ruang kerjanya, dan dilanjutkan dengan sambung sambut Rektor dan selanjutnya akan memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) perdana,” pungkas Ibnu Sa’dan. [Rel]