Prodi Pemas Adakan Pembekalan Magang Periode 2022-2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (Pemas) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, mengadakan pengenalan sekaligus pembekalan magang bagi mahasiswa/i semester 6 periode 2022-2023, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jum’at (5/8/2022).

Kegiatan ini juga turut menghadirkan beberapa pemateri dari berbagai lembaga yang bersangkutan dengan tugas magang, beberapa pemateri tersebut diantaranya Dede Suhendra dari lembaga World Wild Fund (WWF), Syarifa dari Yakesma, Riris dari Flower Aceh, Zahri serta Nonong dari Pusat Layanan Usaha Terpadu Aceh (Plut), dan beberapa pemateri lainnya.

Pembekalan magang ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa terkait bagaimana strategi untuk melaksanakan magang yang baik. Magang adalah proses untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan, di dunia kerja secara langsung.

Kegiatan pembekalan magang ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakhri, dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan selamat bagi para peserta magang yang merupakan mahasiswa semester 6.

“Selamat kepada mahasiswa Pemas yang akan melaksanakan magang di lembaga yang telah di tentukan, semoga para mahasiswa Pemas mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga selama melaksanakan kegiatan magang,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini Ketua Prodi Pemas, Rasyidah, juag ikut memberi arahan dan bimbingan kepada mahasiswa yang hendak mengikuti kegiatan magang.

“Diharapkan kepada mahasiswa Pemas agar memilih lembaga yang sesuai dengan diri agar tidak bingung dalam memilih lembaga yang akan dituju,” tutupnya. [Rel]