UKM Gainpala Kibarkan Sang Saka Merah Putih Di Pantai Tebing Lampuuk

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gainpala Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Pengibaran bendera di Pantai Tebing Lampuuk, gampong Meunasah Bale, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/08/2022).

Upacara pengibaran bendera yang dilangsungkan di pantai Tebing Lampuuk ini di awasi oleh Wakil Rektor (Warek) III UIN Ar-Raniry, Saifullah Idris dan  diarahkan langsung oleh komandan dari Kavaleri 11.

Citra Hanafi Borta, selaku Ketua UKM Gainpala menjelaskan, persiapan yang dilakukan untuk upacara pengibaran bendera sudah dari jauh-jauh hari, termasuk penentuan tempat yang cocok untuk pengibaran bendera dan juga jumlah pengibarnya.

“Pemilihan spot ditempat ini karena cocok untuk pengibaran bendera dengan spot alam terbuka, meskipun pemilihan tempat tidak memiliki kaitan khusus. Ketinggian bendera yang dikibarkan yaitu 24 m dengan ukuran 15×4 m dan dikibarkan oleh 4 orang pengibar yang juga merupakan atlet panjat tebing berpengalaman,” jelasnya.

Upacara pengibaran bendera ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Ormas dan masyarakat biasa yang totalnya berjumlah 80 orang. 

Usai diadakan upacara pengibaran bendera UKM Gainpala juga mengadakan berbagai perlombaan seperti tarik tambang dan panjat tebing yang dikhususkan bagi para tamu undangan. Dan diakhiri dengan penurunan bendera oleh panitia Gainpala. []

Reporter: Rahmatillah Basri

Editor: Nurul Hidayah