HMPS PBA UIN Ar-Raniry Gelar Pembukaan Festival Bahasa Arab, Al-Mahrajan Al-‘Araby

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar pembukaan Festival Bahasa Arab (Al-Mahrajan Al-‘Araby) pada Kamis (18/08/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan (HMPS PBA) sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian mahasiswa Bahasa Arab terhadap Bahasa Arab itu sendiri dengan tema “Implementasi Ketrampilan Seni Bahasa Arab di Kalangan Pelajar Modern”.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Muslim Razali mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Bahasa Arab terutama bagi mahasiswa bahkan semua orang dituntut berbahasa Arab.

“Ini merupakan kegiatan positif dari HMPS PBA untuk menumbuhkan kecintaan kita selaku mahasiswa Bahasa Arab terhadap Bahasa Arab. Bahkan kita yang bukan pelajar Bahasa Arab pun dituntut untuk bisa berbahasa Arab,” Tuturnya.

Selain Dekan, Prodi PBA, Tarmizi Ninoersy, juga menambahkan bahwa festival ini merupakan sebuah keharusan bagi kami selaku mahasiswa Bahasa Arab agar kami lebih peduli terhadap Bahasa Arab. Beliau juga mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan mahasiswa. Terlebih yang berhubungan dengan kebahasaaan.” Tuturnya.

Festival ini juga mengadakan perlombaan yang berunsur Bahasa Arab seperti Debat Bahasa Arab, Qiracatul Kutub dan ‘Ardhul Qishah. [Rel]