Mahasiswa Gencar UIN Ar-Raniry Adakan Kegiatan Mengabdi Untuk Negeri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Generasi Cahaya Pintar (Gencar) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang di usung oleh Yayasan Baitul Mal PLN mengadakan kegiatan mengabdi untuk negeri di Dayah Darul Whusta Desa Lamceu, Kuta Baro, Aceh Besar, Aceh.

Acara ini mengusung tema “Peduli Literasi dan Pendidikan Generasi Bangsa” bertujuan untuk memberi bantuan kebutuhan dasar sarana dan prasarana belajar lembaga duafa sebanyak 22 juta kepada bapak pimpinan Dayah Darul Whusta yang diserahkan langsung oleh ketua umum gencar UIN Ar-Raniry.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3-4 Agustus 2022 dan berjalan dengan lancar dengan beberapa perlombaan untuk para santri yang berjumlah 20 santriwan dan 28 santriwati. Mereka pun sangat antusias dalam mengikuti perlombaan.

Ketua panitia Gencar, Romi Saputra mengatakan kegiatan ini menjadi tempat untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri, serta akan memberi manfaat bagi siapapun yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan wadah komunikasi, edukasi dan ekspresi bagi mahasiswa khususnya Mahasiswa Gencar UIN-Arraniry, dan senantiasa memberikan jejak manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya, Minggu (4/9/2022).

Pimpinan Dayah Darul Whusta, Tengku Muhibbudin, dalam kata sambutannya memberi ucapan terimakasih terhadap gencar UIN Ar-Raniry atas apa yang telah di berikan, meski pada awalnya belum saling mengenal, namun imanlah yang mempersatukannya.

“Walaupun awalnya kita tidak saling mengenal tetapi atas dasar ikatan keimanan kepada Allah SWT dan rasulnya kita saudara karna muslim itu bersaudara,” ujarnya. [Rel]