HMP KPI Adakan Upgrading dan Raker

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry mengadakan upgrading dan rapat kerja (raker), di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (17/09/2022).

Upgrading dan Raker kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Berorganisasi Guna Membentuk Generasi yang Unggul, Responsif, dan Berkualitas”. Upgrading dan Raker ini bertujuan untuk memaparkan program Kerja HMP KPI Serta memajukan dan membenah HMP KPI agar lebih baik kedepannya.

Upgrading dan raker tahunan ini dibuka langsung oleh wadek III, Sabirin, dan menghadirkan pemateri Riski Ramadhan, Aufar Farizi, serta seluruh anggota HMP KPI.

Dalam sambutannya wakil dekan (wadek) III, Sabirin, mengatakan bahwa alumni KPI bisa tergabung di berbagai sektor pekerjaan. Ia juga berharap agar program-program raker dapat terwujud kedepannya.

“Alumni dari KPI sendiri bisa bekerja di sektor mana saja, terutama Kantor-kantor media berita. Saya berharap agar raker HMP KPI bisa tercapai dan juga bisa membuat kesuksesan pada HMP KPI,” katanya.

Selaku pemateri, Riski Ramadhan menyampaikan bahwa, pemimpin dalam organisasi memiliki tupoksinya masing-masing, dan memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan serta Ia juga menyebutkan kiat-kiat yang mesti ada dalam sebuah organisasi.

“Kita semua adalah pemimpin dalam suatu organisasi, dan kita semua memiliki tupoksi masing-masing. Sehingga dalam berorganisasi kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan serta dalam berorganisasi harus memiliki 3 kiat,yaitu inspirasi, imajinasi dan motivasi,“ jelasnya.

Sementara itu, Aufar farizi dalam penyampaian materinya membahas tentang pentingnya kinerja kesekretariatan yang mempuni yaitu dalam bidang administrasi, kesekretariatan serta surat menyurat.

“Menurut saya, perihal surat-menyurat sangat penting dalam sebuah HMP, karena tanpa adanya surat, suatu kegiatan itu tidak akan berjalan. Maka dari itu, sebagai pengurus kesekretariatan HMP harus mempunyai skill yang mempuni, seperti kita katakanlah dalam pembuatan surat yang Salah, bisa jadi orang yang kita undang tersebut tidak akan menghadiri acara yang kita adakan,“ terangnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beberapa program dari masing-masing divisi HMP KPI yang akan dijalankan untuk kedepan. []

Reporter: Cut Wulandari Sukma
Editor: Hasni Hanum