UKM HaHoe Gelar PJTD untuk Mahasiswa dan Pelajar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Haba Aneuk Hukoem (HaHoe) mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa dengan tema “Jurnalistik Milenial” di Ruang Auditorium Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada 17-18 September 2022 yang diisi oleh tiga (3) narasumber yang terdiri dari Muhammad Shaleh yang merupakan CEO Modus Aceh, Irfan Habibi merupakan Redaktur Pelaksana rmol.id, dan Masrian Mizani dari Redaktur Pelaksana Acehtrend.

Cut Sarah Agustina selaku ketua panitia, menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk menciptakan sumberdaya mahasiswa yang berkualitas di bidang jurnalistik dan meningkatkan kualitas pers mahasiswa di lingkungan kampus.

“Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah literasi dan komunikasi yang mengarah pada terciptanya masyarakat yang peduli terhadap perkembangan pers di era digital saat ini,” jelasnya.

Kemudian disisi lain Pimpinan Umum UKM Pers HaHoe, Jibran Mahesi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan PJTD ini dapat dilaksanakan ke tingkat lanjutan demi terciptanya para jurnalis-jurnalis profesional.

“Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang bertemakan Jurnalistik Milenial diharapkan dapat membentuk para jurnalis-jurnalis baru yang bisa mengaplikasikan ilmu jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Jibran.

Salah satu peserta PJTD, Munifa Zahira pelajar dari SMA Negeri 4 Banda Aceh menuturkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pelajar yang belum tahu tentang ilmu jurnalistik dan tahapan dalam membuat berita.

“Kegiatan hari ini benar-benar bermanfaat dan semoga ilmu yang disampaikan oleh 3 pemateri bisa kami terapkan ketika kami membutuhkannya,” ungkap Munifa. []

Reporter: Rina Hayati

Editor: Nurul Hidayah