Begini Keseruan Small Talk on English Language Teaching Bersama Dagmar Weber

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dagmar Weber sebagai Senior Experten Service (SES) Germany mengisi Small Talk on English Language Teaching di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Kamis (6/9/2022).

Dalam kegitan Small Talk on English Language Teaching yang mengangkat tema “Innovation and Creativity in English Language Teaching” membahas berbagai hal penting dalam sebuah Kegiatan pembelajaran. Dengan ini para mahasiswa yang menghadiri acara pun membagikan keseruan dari acara tersebut.

Peserta Small Talk on English Language Teaching, Nisa Syifaurrahmah mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan seru dan sangat bermanfaat, karena pemateri memberi tips kepada siswa untuk berbicara dan memberi masukan.

“Pendapat saya tentang Small Talk hari ini sangat bermanfaat dan seru, karena Miss Weber memberi tips kepada siswa untuk mau berbicara dan memberi masukan bahwa speaking murid yang salah lebih baik dari pada diam tetapi tidak ada perkembangan terhadap speakingnya,” terangnya.

Peserta lainnya, Cut Sari Khairuni juga menyampaikan bahwa, acara ini sangat asyik dan penuh canda tawa, materi yang dikemukakan pun juga tidak membosankan sehingga ia merasa bangga dapat menghadiri acara tersebut ditambah acara ini jarang diadakan dengan pemateri dari luar negeri.

“Acaranya asyik sekali dan ada canda tawa, materinya juga tidak membosankan. Bangga bisa hadir disini, apalagi tidak setiap tahun ada acara ini terlebih native speakernya dari luar,” ujarnya.

Selanjutnya, Denny Mashuri menuturkan, kegiatan ini sangat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa yang sulit kreatif serta mendapat ilmu baru.

“Cukup menginspirasi dan memotivasi untuk kalangan mahasiswa yang sulit untuk menjadi kreatif, ikut ini untuk mengisi waktu luang saat mata kuliah lagi kosong sekalian mencari motivasi dan ilmu baru dari orang yang baru,” pungkasnya.

Kegitan yang dihadiri lebih dari 50 mahasiswa ini berlangsung 3 jam. Kegitan ini berjalan lancar dan berbagi banyak pengajaran kepada peserta khususnya dalam dunia pendidikan. []

Reporter: Julia Makhrami
Editor: Hasni Hanum