PMA UIN Ar- Raniry Raih Juara I, II dan III Lomba Mading HIMABIO FKIP USK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMA), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih juara I, II dan III dalam lomba Majalah Dinding (Mading) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Syiah Kuala (USK).

Lomba Mading tersebut diadakan pada tanggal 9 – 12 Oktober 2022. Dari keempat tim, terdapat 3 tim yang memperoleh masing-masing juara I, II dan III yang memperoleh sertifikat dan uang tunai.

Usqa, selaku perwakilan dari kelompok 4 mengatakan sangat bahagia terkait pengumuman pemenang dalam lomba Mading karena tim mereka memperoleh juara I, terlebih ini menjadi perlombaan yang pertama yang mereka ikuti.

“Sebagai perwakilan kelompok tentunya saya merasa sangat senang ketika mendengar pengumuman, tim kami memperoleh juara I, kami benar-benar merasa bersyukur karena ini merupakan perlombaan yang pertama kali kami ikuti,” kata Usqa. Rabu (12/10/2022).

Tidak jauh berbeda dari Usqa, Dita selaku perwakilan kelompok II juga mengungkapkan bahwa, masih tidak percaya kelompok mereka akan menang dan ia juga bersyukur atas apa yang telah mereka peroleh.

“Awalnya tidak percaya bahwa kami menjadi salah satu pemenangnya karena memang tidak terbayangkan mendapatkan juara dan tentunya kami merasa bersyukur atas apa yang kami peroleh,” ungkapnya.

Selain itu, Izzah selaku perwakilan juara III berharap, agar kedepannya ia dan teman-teman semua memiliki niat untuk terus bergabung dalam sebuah perlombaan.

“Harapan saya, kedepannya semoga saya dan teman-teman lainnya mempunyai niat untuk tetap semangat mengikuti lomba dan mendapat kemenangan tentunya,” kata Izzah.

Perlombaan tersebut diikuti oleh beberapa tim dari USK dan UIN Ar-Raniry. Dan Prodi PMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengirim 4 tim sebagai perwakilan. []

Reporter: Putri Nadia
Editor: Hasni Hanum