HMPS BSA Asah Skill Kepenulisan Melalui Seminar Karya Tulis Ilmiah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Untuk mengasah skill mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (HMPS BSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh adakan Seminar Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Terampil, Kreatif dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah yang Berkualitas di Era Milenial” di Aula Lantai III, Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Jumat (14/10/2022).

Sekretaris Prodi BSA, Chairunnisa AhsanA Amalan Shaliha dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut memiliki nilai positif karena dapat mengasah skill mahasiswa khususnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, khusunya mahasiswa baru, di mana banyak hal yang belum mereka pahami tentang karya ilmiah yang baik dan benar dan dengan di adakannya kegiatan ini, saya harap membawa manfaat bagi mahasiswa BSA baik untuk mengasah skill menulis karya ilmiah atau lainnya,” tuturnya.

Acara ini turut dihadiri Zahrul Fadhi, sebagai pemateri dan dosen di Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) sekaligus dosen Prodi BSA UIN Ar-Raniry,

Ia menegaskan, mahasiswa harus rajin dalam menulis karena menulis merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki mahasiswa.

“Kemampuan menulis adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa sastra, baik Satra Arab, Sastra Indonesia ataupun sastra lainnya, maka oleh karena itu menulis merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap mahasiswa,” kata Zahrul,

Dilaksanakannya acara ini dengan tujuan untuk menambah skill mahasiswa dalam hal menulis baik di bangku kuliah maupun di luar jam kuliah dan acara ini merupakan acara yang di khususkan untuk mahasiswa Prodi BSA.

Karena melihat kondisi mahasiswa baru saat yang mayoritas berasal dari berbagai latar belakang, baik itu dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maupun Pesantren. Tentunya skill atau kemampuan dalam menulis itu tidak sama, maka Seminar Karya Ilmiah ini di butuhkan. [Rel]