Turnamen Futsal Tarbiyah Cup dalam Rangkaian Acara Tarbiyah Fair

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Turnamen Futsal Tarbiyah Cup dalam rangkaian acara tahunan Tarbiyah Fair ke VII di Embassy Futsal, Lamgugob yang berlangsung mulai dari tanggal 22-23 Oktober 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Safrul Muluk yang diwakili oleh Kasubbag Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Muhazar. Dalam Sambutannya, beliau mengatakan untuk tidak menjadikan pertandingan ini sebatas tujuan mendapat hadiah, melainkan ajang bersilaturahmi karena dengan inilah kita bisa saling membantu satu sama lain dalam memajukan bangsa.

“Jangan jadikan pertandingan ini dengan tujuan hadiah yang terbatas, akan tetapi jadikanlah pertandingan ini untuk silaturrahmi. Karena dengan pertandingan ini kita bisa menjadi saudara dan saling bantu-membantu dan bahu-membahu untuk bisa memajukan pendidikan Indonesia,” katanya. Sabtu, (22/10/2022).

Selanjutnya, Ketua Panitia, Muhammad mengatakan, acara kali ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai SMA, MA dan SMA yang mewakili wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dengan harapan acara ini dapat menjalin silaturahmi antar sesama sekolah.

“Futsal Tarbiyah Fair yang ke VII ini terdiri dari SMA, MA, dan SMK mewakili wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Saya berharap agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terjalinnya silaturahmi yang erat antar sesama sekolah,” katanya.

Di samping itu, Penanggung Jawab Futsal Cup, Nikmal Maula Mirda mengatakan, dengan adanya Futsal Cup ini semoga dapat menjadikan sebuah turnamen yang lebih sportif demi sesuksesan acara.

“Semoga turnamen Futsal Tarbiyah Cup ini seluruh timnya dapat bermain dengan sportif,” ujarnya.

Pemain sangat antusias dalam mengikuti turnamen ini, dipantau dari banyaknya suporter yang datang dari berbagai sekolah. Membuat lapangan Embassy Futsal Lamgugob terlihat penuh, dan semarak. [Rel]