Kembali Tuai Prestasi, Herman Wakili Aceh dalam Inspiring Leader Camp 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Herman, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) kembali tuai prestasi, kali ini ia mewakili Aceh ke tingkat nasional pada kegiatan Inspiring Leader Camp yang diadakan oleh Duta Inspirasi Indonesia, di Jakarta pada 28-30 Oktober 2022.

Menurutnya banyak cara untuk memperingati hari sumpah pemuda, salah satunya Herman ingin mendalami makna kata pemuda itu dengan berpartisipasi dalam acara Inspiring Leader Camp yang mengusung tema “Membangun Negeri Dengan Inspirasi”.

“Untuk memperingati hari sumpah pemuda pada tahun ini, sebagai pemuda Indonesia saya ingin berpartisipasi dalam acara yang diadakan langsung oleh Duta Inspirasi Indonesia yang di support oleh KEMENPORA RI ini. Dengan demikian akan mengembangkan jiwa dan soft skill kepemimpinan yang nantinya dapat saya terapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Dengan proses seleksi yang ketat, ia sangat bersyukur dapat lolos sehingga mewakili Provinsi Aceh pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Karena acara ini hanya di hadiri oleh peserta yang lulus seleksi dari 37 provinsi di Indonesia yang mewakili masing-masing provinsi,” tambahnya.

Herman menyatakan, acara tersebut juga di hadiri serta di coaching langsung oleh beberapa tokoh berpengaruh di Indonesia pada saat ini. Diantaranya Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vina Mauliana, Sherly Annavita, Mischka dan Devon, serta beberapa pemateri lainnya.

Selain mendapatkan ilmu serta motivasi, banyak hal-hal yang menarik yang membuat ia semakin semangat dalam mengikuti acara tersebut.

“Selama disana, hal yang paling menarik bagi saya ialah konsep Inspiring Leader Camp yang berkolaborasi benteng takeshi and ninja warior pertama di Indonesia, karena adanya hal tersebut membuat saya para peserta semangat dan tidak membosankan,” katanya.

Dari acara tersebut Herman meraih 2 penghargaan “The Most Active Participant” sebagai peserta paling aktif dan “The Most Compact Time” sebagai peserta paling disiplin.

Diakhir wawancara ia menambahkan, setiap pemimpin itu bukan hanya tentang apa yang dia pimpin, tapi bagaimana cara dia memimpin.

“Kegiatan ini membuat saya melek tentang jiwa leadership, karena menjadi seorang leader bukan tentang apa yang dipimpin, tapi tentang bagaimana cara dia memimpin,” tutupnya. []

Reporter: Fatimah Azzahra

Editor: Nurul Hidayah