Nina Kurnia Dewi Bagikan Tips Upgrade Softskill

Sumberpost.com | Banda Aceh – Nina Kurnia Dewi, Direktur Keuangan, MSDR dan MR Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, membagikan tips untuk mengupgrade softskill dalam Kuliah Umum yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, di Gedung Direktur Pascasarjana, pada Senin, (21/11/2022).

Acara yang bertemakan “Upgrade Your Softskill” ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi yang terjalin antara kantor berita Antara dengan UIN ar-raniry Banda Aceh. Serta diikuti oleh mahasiswa Prodi KPI program sarjana.

Dalam penyampaiannya, Nina menjelaskan, ada dua hal paling penting yang harus dimiliki oleh seseorang dalam mengupgrade softskillnya. Kemampuan tersebut yaitu kemampuan beradaptasi dan berkolaborasi dengan baik.

“Saat ini kita sudah berada pada zaman yang super canggih dengan teknologi di ujung jari. Oleh karenanya, kita harus memiliki softskill yang InsyaAllah akan menjamin pekerjaan kita ke depan, yaitu beradaptasi dan berkolaborasi dengan baik sesuai dengan tempat kita bekerja,”Jelas Nina.

Beliau juga menambahkan jika softskill akan kita dapatkan di luar kelas, contohnya saat kita berbaur dengan organisasi dan bertemu dengan orang-orang baru.

“Softskill bisa kita dapatkan di luar kelas juga, seperti ketika berbaur dengan organisasi dan bertemu orang baru,” katanya. []

Reporter: Raihatul Miska
Editor: Hasni Hanum