HMP KPI Kembali Adakan Communication Camp V

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali adakan kegiatan Communication Camp V yang diselenggarakan pada 25-27 November 2022 di CRU Sampoiniet, Aceh Jaya.

Ketua Panitia Nuri Agussetiawan mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan ke-V kalinya oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMP KPI) dan tahun ini diikuti oleh angkatan 2022, dengan tema Realizing noble Morality through Communication with Nature.

“Communication Camp merupakan program tahunan HMP KPI yang pada tahun ini mengusung tema Realizing noble Morality through Communication with Nature. Diikuti 40 peserta dan 56 panitia berlangsung mulai tanggal 25-27 November di CRU Sampoiniet, Aceh Jaya,” Kata Nuri, saat diwawancarai, Jum’at (25/11/2022).

Ketua HMP KPI, Daiyan Adhita Alghifari mengatakan bahwa peserta tidak belajar di kampus saja melainkan di alam juga. Dan ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu komunikasi lingkungan yang mereka miliki.

“Seluruh peserta manfaat sebaik mungkin kesempatan ini, karena mahasiswa bisa belajar dimana saja, di alam terbuka contohnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI yang di wakili oleh Sekretaris Prodi Hanifah Nurdin, dalam pelepasan peserta mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi dalam pengembangan diri, belajar jurnalistik, kepemimpinan dan pembelajaran alam yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa

“Ini kesempatan kalian para mahasiswa untuk melakukan komunikasi terhadap lingkungan,peka akan lingkungan sekitar kita. Seperti halnya di CRU nanti kalian dapat konservasi gajah, bagaimana kalian bisa mengetahui si pengurus gajah dalam melatih gajah nya dan hal hal bermanfaat lainnya,” tegas Hanifah.

Dekan Fakultas Dakwah yang di wakili oleh Wakil Dekan III Dr.Sabirin dalam pelepasan peserta mengatakan kegiatan ini kesempatan belajar para mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman akan pentingmya melestarikan alam.

“Disana kalian bukan hanya belajar tentang lingkungan,tetapi kalian bisa membantu masyarakat membersihkan perkarangan lingkungan sekitar sebagai pengabdian kita terhadap masyarakat yang berada disekitar CRU Sampoiniet,” jelas Sabirin. [Rel]