Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Yudisium 160 Sarjana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Banda Aceh melakukan yudisium kepada 160 Sarjana Strata Satu (S1), di Aula Utama Auditorium Prof. Ali Hasjmy Kompleks Kampus setempat , Kamis (5/1/2022).

Adapun Dr. Mahmuddin sebagai ketua panitia yudisium menyampaikan, pelaksanaan S1 dilakukan secara dilakukan secara offline.

“Untuk pelaksanaan Yudisium Sarjana Strata Satu (S1) semester Ganjil tahun 2022/2023 dilakukan secara offline, namun juga ikut disiarkan secara live melalui Ar-Raniry TV Streaming dan Radio Assalam,” tuturnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wakil Dekan 1 FDK ini menyampaikan, selaku alumni FDK pengetahuan ilmu dan skill haruslah di kembangkan.

“Sebagai alumni FDK haruslah dapat mengembangkan dan memanfaatkan segenap pengetahuan, ilmu dan skills yang dimiliki untuk kepentingan agama, bangsa, negara, masyarakat dan Keluarga. Silahkan mengambil peran masing-masing sesuai dengan kapasitas yang dimiliki, dengan mendedikasikan diri untuk kemajuan dan masyarakat yang bertamaddun,” katanya.

Tidak lupa, Dr. Mahmuddin mengucapkan, selamat dan sukses kepada 160 Mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di FDK, semoga akan semakin mempertajam kepekaan alumni dalam menyikapi berbagai isu perubahan global yang makin pesat.

Untuk diketahui, yudisium kali ini terdiri Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI): 37 orang (Lk 15 – Pr 22), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI): 48 orang (Lk 7 – Pr 41), Manajemen Dakwah (MD): 31 orang (Lk 15 – Pr 16), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI): 29 orang (Lk 12 – Pr 17), dan Kesejahteraan Sosial (KS): 15 orang (Lk 3 – Pr 12). Dengan nilai kelulusan Cumlaude 1 orang, Pujian 91 orang, Sangat Baik 66 orang, dan Baik 2 orang.

Secara kuantitas, peserta yudisium kali ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan semester sebelumnya. Semester sebelumnya sebanyak 145 orang. Sedangkan saat ini berjumlah 160 orang atau mengalami peningkatan sebanyak 15 orang atau sebesar 10.23 %.

Secara Kualifikasi akademik, tingkat kelulusan pada semester ini menurun. Angka kelulusan dengan predikat Cumlaude pada semester ini berjumlah 1 orang. Sedangkan prediket pujian mengalami peningkatan. [Rel]