Waroeng Bamboe, Tempat Makan dengan Nuansa Tradisional-Modern

Sumberpost.com | Banda Aceh – Waroeng Bamboe adalah sebuah tempat makan yang memadukan nuansa tradisional modern, berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh, Krueng Geukueh, Aceh Utara.

Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00-23.00 WIB. Sehingga, para traveler jangan khawatir untuk tidak berkesempatan merasakan nuansa tradisional-modern yang sangat palapa ini.

Destinasi tradisional-modern ini sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga, teman, kerabat dan orang-orang penting lainnya. Tentunya tidak akan membuat kamu kecewa karena tempatnya sangat strategis. Seperti salah satu pengunjung, Salma mengatakan tempat ini sangat santai, nyaman dan strategis sekali.

“Waroeng Bamboe ini tempatnya lebih santai, nyaman, faktor tempatnya juga strategis,” katanya  kepada Sumberpost.com saat diwawancarai, Selasa (17/1/2023).

Di samping itu, Lia seorang pengunjung yang melepas penat usai pulang bekerja menyebutkan Waroeng Bamboe sangat nyaman, jauh dari kebisingan jalan.

“Disini gak banyak gangguan, gak bising, kalau tempat lain mungkin lebih dekat dengan jalan, jadi agak bising,” sebutnya.

Selain tempat yang sangat nyaman dan santai, Waroeng Bamboe juga memfasilitasi berbagai kebutuhan pengunjung bernuansa tradisional modern. Mulai dari tempat makan di ruang terbuka yang dilengkapi meja dan kursi hingga ruang VIP.

Tempat makan terbuka sangat cocok untuk kamu yang suka makan di tempat terbuka, karena kamu bisa melihat semua fasilitas yang tersedia

Sedangkan ruang VIP yang bernuansa modern cocok untuk kamu gunakan dalam ada acara-acara penting karena sudah dilengkapi AC, ruang tertutup dan kedap suara sehingga event penting seperti rapat tidak terganggu.

Bukan hanya itu, Waroeng Bamboe menyediakan tempat makan nuansa tradisional dengan duduk di pondok yang terbuat dari bambu. Barisan pondok mengelilingi kolam ikan hingga memancarkan aroma alam yang masih begitu kental. Tersedia pula pondok yang ditutupi dengan tumbuhan khusus disertai hembusan angin sepoi-sepoi layaknya pondok tradisional di pedesaan.

Tempat ibadah khusus umat Islam juga tersedia di sini. Dindingnya terbuat dari bambu layaknya surau tradisional. Bukan hanya itu, rak mukena juga terbuat dari bambu. Khususnya kaum hawa, kamu tidak perlu khawatir untuk beribadah di sini, mushalla ini juga menyediakan mukena bersih dan tersusun rapi di rak bambu.

Meskipun mushalla didesain dengan nuansa tradisional, kamu juga menemukan beberapa keperluan modern di dalamnya, seperti kipas angin, tisu dan sajadah yang biasanya dipakai di mesjid-mesjid besar.

Tidak lupa tempat ini menyediakan kamar mandi modern yang sangat layak untuk kamu gunakan. Bukan hanya bersih dan luas, juga tersedia air yang cukup, tisu dan cermin. Demi kenyamanan bersama, kamar mandi laki-laki dan perempuan dipisah. Selain untuk kenyamanan jarak ini agar mudah mengakses ke mushalla.

Selain itu, terdapat taman bermain anak-anak yang tergolong modern, seperti wahana komedi putar mini dan perosotan. Jadi, untuk kamu yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir mereka akan mengganggu pengunjung lain karena tempat bermain anak-anak ini dibatasi dengan pagar khusus.

Selain fasilitas yang tergolong lengkap, menunya juga tidak kalah banyak, dimana tersedia berbagai aneka kuliner dengan harga yang terjangkau.

Petugas Waroeng Bamboe, Subaidah, menyebutkan bahwa tempat ini menyediakan 100 aneka makanan dan minuman dengan 82 meja yang tersedia.

“Untuk menunya tersedia sampai 100 makanan dan minuman dengan 82 meja,” ujarnya.

Tak heran jika tempat dengan nuansa tradisional-modern ini dikunjungi dari berbagai kalangan mulai dari remaja sampai dewasa pun tertarik dengan Waroeng Bamboe. Qudus Sara misalnya, seorang mahasiwa asal Krueng Mane mengungkapkan Waroeng Bamboe memiliki tempat yang luas dan harga menunya yang bersahabat di kantong mahasiswa.

“Tempat duduknya luas, kemudian harganya juga tidak mahal-mahal,” pungkasnya. []

Reporter: Julia Makhrami
Editor: Hasni Hanum