Humam Asrawi, Presiden EDSA Periode 2023-2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Humam Asrawi, terpilih sebagai Presiden English Department Student Association (EDSA) periode 2023-2024 melalui musyawarah besar (mubes) dengan tema “Integrating New Perspectives To Build An Active Collaboration”. Yang dilaksanakan di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Kamis (9/2/2023).

Humam Asrawi, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh pengurus EDSA yang telah mempercayakan amanah kepadanya untuk menjadi presiden EDSA selama satu tahun ke depan.

“Saya berharap teman-teman dapat membantu saya dan mendukung saya untuk membuat EDSA lebih baik ke depan dan Insyaallah ke depannya kita akan membuka open recruitment agar teman-teman dapat bergabung ke dalam keluarga EDSA untuk mencapai tujuan bersama,” tuturnya.

Mubes kali ini dilakukan secara aklamasi yakni, pernyataan setuju secara lisan dari seluruh peserta mubes tanpa melalui pemungutan suara, hal ini dikarenakan mubes kali ini hanya memiliki kandidat tunggal yang memenuhi syarat sebagai Presiden EDSA berdasarkan AD ART.

Ketua Panitia, Teuku M. Arsyi Maturidi dalam sambutannya menyampaikan, sebagai non anggota EDSA ia banyak menemukan perspektif baru yang bisa menciptakan sebuah kolaborasi yang baru. Sehingga dapat membangun kerja sama yang sangat aktif dan positif.

“Hal ini sebenarnya tercermin dari bagaimana kami bekerja sebagai tim, dan bahkan hampir dari setengah penyelenggara bukan bagian dari EDSA, saya sendiri bukan dari EDSA. Artinya, banyak perspektif baru yang telah membuat kami berkolaborasi sangat baik,” ujar Arsyi.

Disi lain Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Syarifah Dahliana juga mengatakan, organisasi merupakan bagian dari kampus untuk itu tidak semua orang mempunyai sifat percaya diri.

“Karakteristik itu tidak semua orang memiliki adalah rasa percaya diri serta bisa berkolaborasi untuk lebih baik ke depannya, dan organisasi ini adalah bagian dari kegiatan kampus. Laksanakan sesederhana mungkin and be happy,” pungkasnya. [Rel]