Menikmati Indahnya Pantai Ulee Lheue di Sore Hari

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pantai Ulee Lheue terletak di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Berjarak sekitar 5 km dan 12 menit dari Pusat Kota Banda Aceh, dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi, becak dan ojek online.

Letaknya yang strategis membuat tempat ini diminati dari berbagai kalangan, terutama kawula muda. Setiap sore tempat ini sangat ramai dengan pengunjung yang menunggu indahnya Pantai Ulee Lheue di sore hari.

Menikmati pemandangan di sore hari yaitu sunset, kalau kata anak indie mereka menyebutnya dengan senja, ditemani kopi panas dan alunan musik serta deburan ombak perlahan menyapu butiran pasir pantai kala itu, membuat pikiran menjadi tenang seketika.

Saipul, seorang pengunjung mengatakan ia sangat senang menikmati senja di pantai Ulee Lheue apalagi terkena cipritan air pantai membuat tubuhnya yang lelah menjadi bersemangat.

“Dengan menikmati sunset yang sesekali terkena cipratan air mampu menghilangkan lelah dan penat seharian ini,” ujarnya kepada Sumberpost.com, Rabu (15/2/2023).

Berkunjung ke Pantai Ulee Lheue hanya merogoh kocek dibawah harga 50 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka jajanan seperti siomay, bakso goreng, telur gulung dan masih banyak jajanan lainnya. Untuk minuman bisa diperoleh dari pedagang yang berjualan di dalam mobil pick up dengan berbagai minuman siap saji serta terdapat makanan juga loh.

Banyak spot keren untuk kamu menikmati senja, dengan cara duduk langsung di pinggir pantai, bisa juga dengan duduk di coffee shop dan warung yang tersedia di sana.

Selain itu, Pantai Ulee Lheue cocok digunakan sebagai tempat berakhir pekan bersama keluarga dan tak perlu khawatir jika membawa anak-anak untuk mandi di bibir pantai Ulee Lheue, karena sangat aman pastinya dengan pantauan orang dewasa ya.

Seperti halnya Rahma, salah seorang pengunjung lainnya juga mengatakan bahwa tempat ini sangat pas dijadikan tempat berakhir pekan serta mudah dijangkau sembari mengawasi anaknya yang tengah mandi.

“Tempatnya mudah dijangkau, enak untuk berakhir pekan bahkan bisa membawa anak-anak mandi langsung di tepi pantai,” ujar Rahma. []

Reporter : Zuraida
Editor : Hasni Hanum