HMP KPI Adakan Communication Care III di Gampong Panca Kubu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Communication Care III di Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/2/2023).

Program kerja yang berlangsung dari 24-25 Februari 2023 ini, merupakan Communications Care ke-III yang dilaksanakan oleh HMP KPI UIN Ar-Raniry.

Ketua Panitia, Muhammad Kamal Kharazi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut diadakan di Desa Panca Kubu karena masih minimnya pendidikan serta letak daerah yang masih jauh dari akses kota.

“Saya sebagai ketua dari acara ini, berinisiatif dan bertujuan menyelenggarakan Communication Care di Gampong Panca Kubu ini salah satunya untuk memberikan support pendidikan kepada anak-anak,” katanya.

Ia menambahkan, selain mutu pendidikan yang masih kurang, akses jalan menuju desa tersebut juga kurang diperhatikan pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu Geucik Gampong (kepala desa) Panca Kubu, Mayasari menyambut hangat kegiatan yang dilangsungkan di balai desa setempat.

“Dengan adanya sarjana, sumber daya manusia yang bisa menjadi pemimpin, maka ini menjadi salah satu langkah untuk bisa membuat Gampong Panca Kubu semakin maju dan terdepan,” tuturnya.

Mayasari menambahkan, desa yang dipimpinnya itu jauh dari perhatian pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

“Desa kami adalah desa tertinggal bisa dibilang, namun yang namanya kami masyarakat ya tidak mau putus asa dengan namanya desa tertinggal itu,” lanjutnya.

“Tentunya, kami tetap berusaha dan berupaya untuk memajukan desa, baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya,” pungkasnya. [Rel]