Komunitas Film Trieng Adakan Workshop Bincang Film

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Film Trieng mengadakan workshop dan diskusi film dengan tema “Bincang Film Dalam Diskusi Untuk Diproduksi” di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (04/03/2023).

Ketua Panitia, Fatur Ihlami mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan membentuk sineas yang berprestasi serta mampu meluncurkan film yang layak tayang.

“Kegiatan ini diadakan agar dapat melahirkan sineas-sineas yang berprestasi yang dapat menghasilkan film yang layak tayang,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Film Trieng, Akbarul M. Pohan berharap, adanya support dari pihak Komunitas Film Trieng agar terus bangkit melawan persaingan yang terus membubung.

“Saya berharap adanya support dari pembina Komunitas Film Trieng ini agar terus berkarya melawan persaingan industri yang sudah banyak dan terus menjadi sineas-sineas yang bisa menghasilkan film,” harapnya.

Salman Alfarisi, salah satu peserta workshop mengatakan, ia sangat menikmati acara dan pemutaran film yang tidak hanya menarik secara visual (gambar yang diambil), tetapi juga mampu memberi pesan kepada masyarakat umum.

“Tadi saya sangat menyukai film Suloh dan Haba Paleh karena ada komedi dalam keseriusan karena kita sebagai penonton kalau terlalu serius dalam menonton pasti akan merasa bosan,” pungkasnya. []

Reporter: Nadifa Rahma Putri

Editor: Julia Makhrami