HMP KPI Adakan Communication Tour ke TVRI Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry adakan kegiatan Communication Tour yang diselenggarakan di TVRI Aceh, Kamis (2/3/2023).

Ketua Panitia, Fatimah mengatakan, Communication Tour adalah sebuah program kerja (Proker) dari divisi kemahasiswaan HMP KPI. Kegiatan ini berupa kunjungan ke lembaga media atau Universitas tertentu. Tujuannya untuk mengetahui lingkungan kerja yang berkaitan dengan program studi Komunikasi Penyiaran Islam.

“Kegiatan ini adalah salah-satu proker divisi kemahasiswaan, yang berbentuk kunjungan ke instansi atau kampus tertentu supaya teman-teman mengetahui lingkungan kerja yang berkaitan dengan prodi KPI dan juga agar teman-teman dari prodi ini lebih mengetahui dan mengenal media sehingga teman-teman mendapatkan pengalaman langsung,” jelasnya.

Fatimah juga menambahkan, dibangku perkuliahan mungkin hanya teori-teori saja, tapi sekarang teman-teman berkesempatan untuk mengalami pengalaman produksi siaran secara langsung. Harapannya semoga kedepannya kegiatan Communication Tour ini akan terus terlaksana dan bisa menambah wawasan mahasiswa KPI terutama di bidang jurnalistik, media, dan lain-lain.

M Nasir, Kepala sub bagian tata usaha TVRI Aceh mengatakan, bagi mahasiswa yang berkunjung ke TVRI tentunya dapat menambah ilmu pengetahuan tentang produksi siaran televisi.

“Bagi mahasiswa HMP KPI sendiri, dengan adanya kunjungan ke TVRI Stasiun Aceh pada hari ini sangat berguna bagi mereka, dapat menambah ilmu pengetahuan tentang produksi siaran televisi, teknik-teknik membuat berita dan lain sebagainya,” terangnya.

TVRI Aceh sendiri adalah sebuah lembaga penyiaran publik yang diresmikan oleh Menteri Penerangan Harmoko pada 18 Februari 1993. []

Reporter: Cut Wulandari Sukma

Editor: Raudhatul Jannah