UIN Ar-Raniry Adakan Kuliah Umum Bersama Wapres RI

Sumberpost.com I Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kuliah umum bersama wakil presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dan peluncuran buku berjudul “K.H. Ma’Ruf Amin Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” di Auditorium Prof. Ali Al-Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (30/3/2023).

Kedatangannya ke UIN Ar-Raniry disambut langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman, ia berharap, apa yang telah dilakukan wapres Ma’ruf Amin ditingkat nasional merupakan laboratorium untuk mendukung pembangunan ekonomi syariah Aceh.

“Apa yang sudah dilakukan bapak wakil presiden ditingkat nasional Aceh merupakan laboratorium terbesar bagi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia, untuk mendukung pembangunan ekonomi syariah tersebut,” ujarnya.

Ma’ruf Amin meminta agar UIN Ar-Raniry bisa bekerja sama dengan universitas lain untuk pengembangan ekonomi syariah.

“Begitu juga saya minta UIN Ar-Raniry dapat menjalin kerja sama dengan Universitas lain, untuk pengembangan dan ekonomi syariah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Ma’ruf Amin juga turut mengucapkan terima kasih kepada Saifuddin A. Rasyid, Rahmad Syahputra dan Arkin, atas penyelesaian bukunya.

“Terimakasih kepada Saifuddin A. Rasyid, Rahmad Syahputra dan Arkin, atas penyelesaian buku mengenai upaya wakil presiden RI membangun dan mengembangkan ekonomi syariah di tanah air,” pungkasnya. []

Reporter: Sulastriyani Br Manik


Editor: Julia Makhrami