UIN Ar-Raniry Terima 681 Mahasiswa Baru Jalur SNBP

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima mahasiswa baru jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) sebanyak 681 calon mahasiswa baru. Pengumuman kelulusan tersebut diumumkan pada Rabu 29 Maret 2023.

Ridha Ilahi, merupakan salah satu staf Akademik Biro AAKK menjelaskan, dari 681 mahasiswa yang sudah lulus seleksi jalur SNBP perlu mengikuti tahap lanjutan, yakni verifikasi raport.

“Mereka yang sudah lulus di jalur nasional itu nilai raport yang diinput di online dari mereka sendiri, bisa jadi dinaikkan, dimasukkan 90 padahal di raport asli mereka 70, jadi kami pihak akademik perlu melakukan verifikasi ulang,” ungkap Ridha Ilahi.

Jadwal verifikasi nilai raport dimulai dari tanggal 30 Maret – 6 April, dan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 6 April 2023.

Dari hasil seleksi jalur SNBP Prodi yang lulus nasional paling tinggi adalah Psikologi sekitar 88 calon mahasiswa, kemudian ada ilmu hukum, ilmu administrasi negara, bimbingan konseling dan teknologi informasi masing-masing 70 calon mahasiswa. []

Reporter: Raihatul Miska

Editor: Julia Makhrami