Hadiri Undangan MIN 27, Sumberpost Isi Materi Jurnalistik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh hadiri undangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar. Dalam rangka Pengenalan Dunia Jurnalistik kepada Pers Cilik (Perscil) sekolah tersebut. Dalam kegiatan ini team Sumberpost dipercaya menjadi pemateri jurnalistik acara tersebut yang berlangsung di Mushalla sekolah tersebut pada Sabtu (20/5/2023).

Pimpinan redaktur Minat Tabloid MIN 27 Aceh Besar, Raudhatul Hasanah Lie mengatakan, team Sumberpost lebih memiliki kapasitas dibandingkan pers yang lain, serta ia berharap agar pers mahasiswa UIN Ar-Raniry dapat bekerja sama dan terus mendampingi perkembangan Perscil.

“Secara kapasitas, dibandingkan pers kampus yang lain saya melihat Sumberpost lebih punya kapasitas untuk penyampaikan materi. Semoga Sumberpost bisa tetap mengawal terus Perscil MIN 27 Aceh Besar,” ujarnya.

“Saya dari pihak sekolah berharap ada kerjasama pasti dengan Sumberpost, supaya program literasi ini terus berjalan, dan didampingi oleh pers mahasiswa pers kampus langsung,” lanjutnya lagi kepada Sumberpost.com saat diwawancarai.

Disamping itu, pemateri dari Sumberpost, Raudhatul Jannah mengungkapkan rasa sangat bersyukur, bangga, dan senang dapat berkecipung dalam kegiatan ini.

“Ketika saya tau diundang oleh pihak sekolah tersebut, saya sangat bersyukur. Karena mendapat kesempatan mengajarkan anak-anak tentang dunia jurnalistik. Saya juga sangat bangga melihat semangat dan keaktifan mereka saat acara berlangsung, saya sangat senang dapat berkecipung dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain itu Guru MIN 27 Aceh Besar sekaligus reporter guru, Suci Rahmafitri mengatakan, pemateri dari Sumberpost sangat seru, materi yang disampaikan juga bagus, serta bahasa yang digunakan sesuai dengan target.

“Bagi saya pemateri dari Sumberpost tidak membuat anak-anak bosan, acaranya berlangsung seru, anak-anak bukan hanya fokus ke materi, namun juga diselingi dengan quiz-quiz. Materinya juga bagus, bahasa yang dituturkan pemateri juga sangat menarik, dimana menggunakan bahasa yang formal, namun mudah dimengerti oleh anak-anak,” pungkasnya. []

Reporter: Julia Makhrami

Editor: Nurul Hidayah