Fakultas Adab dan Humaniora Gelar PKFA ke X

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry menyelenggarakan Pekan Kebudayaan dan Kreativitas Fakultas Adab (PKFA) yang ke X. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Fakultas Adab dan Humaniora. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 24-27 Mei 2023 mendatang.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung penuh atas terlaksanannya acara Pekan Kebudayaan dan Kreatifitas (PKFA) ke X dan sangat mengapresiasi konsep yang ditawarkan, yaitu dengan memadukan seni tradisional dan modern serta dengan adanya berbagai jenis mural.

“Saya berharap kedepannya UIN Ar-Raniry lebih memfasilitasi mahasiswa dalam berkarya, salah satunya menyediakan studio khusus untuk rekaman, shooting dan lain sebagainnya, agar seni dan inovasi mahasiwa dapat terus berkembang,” tuturnya Syarifuddin, Kamis (25/5/2023).

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiwa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Rahmad Maulana Idris juga menyampaikan potensi mahasiswa di bidang akademik maupun non akademik sangatlah besar, oleh karena itu ajang seperti PKFA ke X dinilai sebagai ajang yang tepat bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat dan minatnya.

“Dari beberapa pengalaman pribadi saya yang ingin bersaing ke tingkat yang lebih tinggi, membuat saya berani melaksanakan acara PKFA ke X ini, karena saya yakin mahasiwa Fakultas Adab dan Humaniora memiliki aset berharga, hanya saja tidak adanya wadah dan kurangnya apresiasi,” jelas Rahmad.

Pembukaan Pekan Kebudayaan dan Kreatifitas Fakultas Adab dan Humaniora (PKFA) ke X berlangsung sangat meriah, dengan menampilkan tarian kolosal yang bertema kemegahan Budaya Aceh. [Rel]