UIN Ar-Raniry Laksanakan UM-PTKIN 2023 Secara Serentak Berbasis SSE

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dengan serentak menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Mobile. Kegiatan ini dilangsungkan dibeberapa lokasi di UIN Ar-Raniry, salah satunya di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Negeri Islam (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (29/05/2023).

Rina selaku pengawas ruang UMPTKIN di FST mengatakan, pelaksanaan ujian terdiri dari tiga sesi. Yang dilaksanakan dari pagi kemudian dilanjutkan siang.

“Ujian perharinya ada tiga sesi. Sesi pertama pada pukul 06.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00 WIB, dan sesi ketiga pada pukul 13.00 WIB,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini pelaksanaan ujian UM-PTKIN di hari pertama berjalan dengan lancar dan dengan peserta yang lengkap.

“Alhamdulillah ujian hari  ini lancar, aman dan terkendali dan peserta di ruangan ini kebetulan semuanya hadir,” ucapnya.

Titik lokasi ujian UM-PTKIN yang dilaksanakan di kampus UIN Ar-Raniry tahun ini, diadakan dibeberapa lokasi yakni UPT.PTIPD, Fakultas Sains dan Teknologi (Fak.Saintek), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan-B (FTK B), LAB. Matematika (FEBI), Gedung LAB. Multifungsi. []

Reporter: Lukluk Chasanah
Etidor : Nurul Hidayah