UIN Ar-Raniry Wisudakan 702 Mahasiswa Pada Gelombang II

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan 702 wisudawan program doctor, magister, dan sarjana, dengan rincian 7 lulusan dari Program Doktor, 31 lulusan dari Program Magister dan 664 lulusan dari Program Sarjana (S1) pada wisuda gelombang II Tahun Akademik (TA) 2022/2023, di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh, Rabu (31/5/2023).

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman dalam sambutannya menegaskan, wisudawan tidak boleh diam dalam berkontribusi untuk masa depan negeri ini, karena sebagian dari generasi sekarang akan menjadi pemegang kendali kelak di tahun 2045 kelak.

“Melangkahlah secara pasti dan yakin dengan mempertaruhkan karya-karya dan juga pengabdian yang nyata kepada masyarakat. Sebagai bagian dari akademisi kita yang akan memegang kendali dan menjadi generasi emas kelak di tahun 2045,” ujarnya.

Dalam arahan Prof Muhiburrahman juga menyebutkan, terkait dengan pengembangan lembaga yang akan di bangun di UIN yakni Islamitra Fun yang merupakan lembaga dalam hal penyelesaian masalah mahasiswa seperti Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sehingga nantinya lembaga ini bisa membantu mahasiswa yang kurang mampu.

Ia mengajak para alumni untuk memberikan dukungan penuh baik dalam bentuk sedekah, hibah, wakaf, dan berbagai bentuk bantuan lainnya demi mengembangkan Islamitra Fun.

“Mohon dukungan dari para alumni baik dalam bentuk sedekah, hibah, wakaf dan berbagai bentuk bantuan kainnya, sehingga lembaga ini kedepan berjalan dan abadi umat yang banyak untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu,” pungkasnya. []

Reporter: Rina Hayati
Editor: Raudhatul Jannah