Lae Kombih, Destinasi Wisata Alam di Subulussalam

Sumberpost.com I Banda Aceh – Bicara destinasi wisata di Subulussalam memang tidak ada habisnya. Apalagi wisata alamnya, berbagai tempat wisata mulai dari klasik hingga modern bisa kalian jumpai disini. Seperti halnya destinasi wisata yang terletak di Sikelang menuju Pak-Pak Barat. Destinasi yang satu ini terkenal dengan air terjun, sungai, pemandian kolam renang serta arung jeram.

Keindahan objek wisata tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi penduduk setempat. Pengunjung Lae Kombih terus meningkat disetiap tahunnya. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang tertarik dengan pemandangan, terlebih lagi udaranya yang sangat asri.

Salah satu wisatawan, Rabiah Adawiah yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut mengatakan, Lae Kombih Sikelang merupakan objek wisata yang telah lama dibuka, dulu pengunjungnya belum ramai, bahkan masih sedikit.

“Dulu tempatnya itu belum bagus, hanya pemandian sungai biasa, belum banyak yang menyediakan makanan dan belum ramai pengunjung. Dan sekarang sudah banyak yang berubah, tempatnya sudah banyak dibangun pondok-pondok kecil. Dan sudah tersedia beberapa kolam renang, bahkan sekarang sudah bisa bermain arung jeram juga,” jelasnya saat diwawancarai Sumberpost.com, Kamis (1/6/2023).

Penasaran gimana serunya berwisata ke Lae Kombih? Berikut informasi seputaran destinasi wisata yang satu ini mulai dari jarak tempuh hingga harga tiket masuknya, yuk simak!

  1. Jarak tempuh yang tergolong sangat dekat
    Jika menggunakan kendaraan roda empat/roda dua, jarak tempuh ke wisata Lae kombih ini hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit dari kota Subulussalam. Dan sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pepohonan yang rindang serta udara yang sejuk.
  2. Destinasi wisata dengan berlatar belakang kelapa sawit
    Wisata ini cukup menarik perhatian para wisatawan daerah maupun luar daerah dikarenakan keindahannya. Menariknya lagi, jika berkunjung jika berkunjung kesini kamu akan melihat panorama indah berlatar belakang ribuan hektar hutan rimba dan kelapa sawit. Tak hanya itu pemandian air sungai yang sejuk dan alami membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.
  3. Pemandian air kolam dengan fasilitas lengkap
    Pemandian air kolam ini memiliki kelengkapan fasilitas yang lebih yang bisa dijumpai di Lae Kombih Sikelang saja, seperti tersedianya podok lesehan, kolam berenang, cafe, dan Mushalla.
  4. Harga tiket masuk sesuai budget wisatawan,
    Kamu tidak perlu risau, uang masuk ke Lae Kombih Sikelang ini hanya Rp 5.000/motor. Bagi yang ingin masuk kolam renang, tarifnya juga cukup murah. Untuk anak-anak kamu cukup membayar Rp 10.000/orang, untuk remaja Rp 15.000 /orang, dan untuk dewasa hanya Rp 20.000/ orang.

Nah, bagi kalian yang masih bingung mau liburan kemana. Lae kombih, recommended banget untuk dicoba apalagi bareng keluarga.[]

Reporter: Sulastriyani Br Manik

Editor: Julia Makhrami