FEBI Adakan Expo Kewirausahaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan Expo Kewirausahaan yang berlangsung di Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBIS) Kampus setempat, Selasa (6/6/2023).

Seorang mahasiswa, Dewi mengaku, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat membuat mahasiswa semakin yakin dan percaya diri untuk memulai membangun bisnis dari berjualan kecil-kecilan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana kitab isa lebih yakin dan percaya diri untuk mulai membangun bisnis, mulai dari jualan kecil-kecilan. Expo ini juga untuk memperlihatkan kepada banyak orang bahwa mahasiswa sekarang mampu meluangkan waktunya untuk berbisnis kecil-kecilan walaupun di satu sisi mahasiswa sedang sibuk dengan deadline tugas dan lainnya,” jelasnya.

Expo kewirausahaan ini dilaksanakan oleh mahasiswa semester empat prodi Perbankan Syariah, dimana setiap mahasiswa diharuskan mempunyai satu produk usaha. Berbagai macam produk disediakan di kegiatan Expo tersebut, mulai dari makanan hingga jasa desain.

Expo kewirausahaan yang diadakan prodi Perbankan Syariah dengan mata kuliah Kewirausahaan, bertujuan untuk memperlihatkan keterampilan jiwa bisnis dan sikap usaha yang dimiliki mahasiswa Perbankan Syariah.

Mahasiswa yang juga ikut berpartisipasi dalam keberlangsungan Expo Kewirausahaan, Nining Puji Rahayu mengatakan, dengan adanya kegiatan Expo Kewirausahaan ini mahasiswa dapat mengetahui tentang cara promosi sebuah produk.

“Expo ini merupakan awal kami berwirausaha, jadi kami dapat mengetahui bagaimana tentang promosi. Soalnya di Fakultas kami tuh ada PINBIS jadi kami sekalian belajar-belajar juga gimana awal kita berwirausaha,” katanya.[]

Reporter: Cut Wulandari Sukma


Editor: Julia Makhrami