Taekwondo UIN Ar-Raniry Berhasil Raih Satu Medali Emas dan Lima Perunggu di Ajang BTC 2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Ar-Raniry sukses meraih satu medali emas dan lima perunggu pada Banda Taekwondo Championship (BTC) yang dilaksanakan pada 21- 23 Juli di Hall Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kejuaraan yang diadakan oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Banda Aceh ini diikuti sebanyak 30 klub Taekwondo dari seluruh Provinsi Aceh dengan total 465 atlet yang berlaga.

Taekwondo UIN Ar-Raniry mengirim 7 delegasi, yang terdiri dari 5 Atlet putra dan 2 Atlet putri serta berhasil membawa pulang satu medali emas dan lima medali perunggu.

Berikut nama Atlet peraih medali emas dan perunggu:

  1. Fakhri Ardian Akbar meraih medali emas dari kelas Over 87 Senior Prestasi Putra.
  2. Muhammad Orkhansyah meraih medali Perunggu dari kelas Under 63 Senior Prestasi Putra.
  3. Azzallia Allikha meraih medali perunggu dari kelas Under 53 Senior prestasi Putri.
  4. Muhammad Irfan Fauzi meraih medali perunggu dari kelas Under 45 Junior Prestasi Putra.
  5. Najwaa Khalaa’ Fhadsi meraih meraih medali perunggu dari kelas Under 41 Junior Prestasi Putri.
  6. Muhammad Aqil Al Fatih meraih medali perunggu dari kelas Pra Cadet C putra.
  7. Alvin Adam Soleh dari kelas Under 51 Junior Prestasi.

Ketua UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, Fachrurrozy Hatzly mengatakan bangga dan turut mengapresiasi atas pencapaian atlet atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry yang telah berjuang keras sejauh ini.

“Perjuangan atlet pada kejuaraan saat ini sudah lebih baik dari kejuaraan sebelumnya, saya beserta seluruh jajaran pengurus UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry turut bangga dan mengapresiasi atas pencapaian para Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry yang telah berjuang keras sejauh ini untuk mengharumkan nama Taekwondo UIN Ar-Raniry serta menonjolkan nama Kampus tercinta UIN Ar-Raniry”, ungkapnya.

Ia juga berharap, Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry Selalu mengevaluasi diri, agar semakin lebih baik kedepannya.

“Harapan Saya kepada Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry kedepannya semoga lebih baik lagi. Selalu evaluasi diri, pencapaian saat ini lebih baik dari pada sebelumnya. Perjalanan kita masih panjang dan tentunya kedepannya kita akan mengembangkan nama UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry ketingkat yang lebih tinggi lagi Insya Allah,” pungkasnya.

Dalam kejuaraan ini, ada empat kategori yang diperlombakan, yaitu Kyorugi prestasi, Kyorugi pemula, Poomsae prestasi, dan Poomsae pemula.[]

Reporter: Cut Wulandari Sukma
Editor: Raudhatul Jannah