Dua Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry Raih Medali di PKM Jambi

Sumberpost.com | Jambi – Atlet taekwondo Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu (26/7/2023).

Ketua kontingen UIN Ar-Raniry, Budi Azhari bersyukur atas pencapaian atlet UIN Ar-Raniry meraih perak dan perunggu.

“Bersyukur Alhamdulillah, atlet tunggal putra dan putri cabang taekwondo UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih perak dan perunggu,” kata Budi Azhari dalam keterangan tertulis.

Budi juga sangat bangga kepada atlet UIN Ar-Raniry. Meski belum berhasil meraih medali emas pada ajang taekwondo, penampilan atlet mereka tergolong luar biasa dan menunjukkan performa yang sangat bagus pada kompetisi taekwondo tersebut.

Atlet taekwondo tunggal putra UIN Ar-Raniry,Teuku Ryanda meraih perak setelah kalah dari atlet asal UIN Raden Intan Lampung.

Sementara atlet taekwondo tunggal putri UIN Ar-Raniry Nurul Sadrina Aditia memperoleh juara tiga. Dan berhak memperoleh medali perunggu setelah kalah dari dua rivalnya Shinta Agustina dari IAIN Curup yang berhasil meraih emas dan Zaenab Faizatus Sien dari UIN Raden Intan Lampung yang berhasil meraih perak.

Berikut daftar peroleh medali untuk cabang lomba taekwondo pada PKM II UIN Jambi.

Tunggal Putra
Juara 1 Muhammad Erix Aulen (UIN Raden Intan Lampung)
Juara II Teuku Ryanda Kautsar (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Juara III Riang Adeko (IAIN Curup)

Tunggal Putri
Juara I Shinta Agustina (IAIN Curup)
Juaranya II Zaenab faizatus Sien (UIN Raden Intan Lampung)
Juara III Nurul Sadrina Aditia (UIN Ar-Raniry Banda Aceh).[Rel]