Unjuk Rasa, Ormawa UIN Ar-Raniry Tolak Kebijakan Kampus Harus Bayar Almamater dan Biaya Pemeriksaan Kesehatan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) bersama mahasiswa selingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan aksi tolak kebijakan baru dengan menyebarkan video yang berdurasi satu menit 18 detik di Taman Ratu Safiatuddin, Selasa malam (08/08/23).

Dalam video tersebut Ketua Senat Mahasiswa (Sema) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Teguh Diansyah M, dengan tegas menolak kebijakan baru yang baru saja dikeluarkan dalam surat edaran pada point ke 3 tentang pembayaran baju Almamater dan pembayaran biaya pemeriksaan kesehatan di klinik UIN Ar-Raniry. Hal tersebut tercantum jelas dalam surat edaran No 6010/Un.08/WR.III/Ks.01.2/08/2023.

“Kami selaku ormawa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menolak dalam surat edaran No 6010/Un.08/WR.III/Ks.01.2/08/2023 di dalam point nomor 3 tentang melakukan pembayaran baju Almamater dan membayar biaya pemeriksaan kesehatan di klinik UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Karna belum adanya kejelasan secara terbuka terhadap mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” Ujarnya dengan tegas.

Teguh juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru UIN Ar-Raniry, agar tidak langsung melakukan pembayaran pada baju Almamater dan pemeriksaan kesehatan.

“Dan kami juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar tidak melakukan pembayaran baju Almamater dan membayar biaya pemeriksaan kesehatan di klinik UIN Ar-Raniry Banda terlebih dahulu,” pungkasnya.[]

Reporter: Raihatul Miska
Editor: Julia Makhrami