FTK UIN Ar Raniry Gelar Tarbiyah Fair Ke-VIII

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Tarbiyah Fair Ke-VIII dengan tema “Semarak Terbinarnya Talenta Ditanah Rencong yang Bernafas Moderasi dan Berintelektual. Acara ini diadakan di lapangan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Rabu (30/8/2023).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTK yaitu Dr. Mumtazul Fikri. Dalam sambutannya ia mengatakan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh DEMA secara berturut-turut dan ini merupakan acara Tarbiyah Fair yang ke delapan. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi generasi penerus.

“Acara Tarbiyah Fair akan menjadi ajang yang digelar setiap tahunnya, dan sudah terlaksanakan selama 8 tahun berturut-turut dalam beberapa tahun kebelakang ini, maka dari itu kepada seluruh panitia yang ikut serta dan sejumlah 135 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam menyukseskam acara ini sampai saat sekarang ini dan akan menjadi contoh bagi generasi yang akan datang pada masa yang akan datang,” katanya.

Selain itu, Bahrol Walidin selaku Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) juga memberikan apresiasi untuk panitia yang sudah berkeja untuk menyukseskan acara ini. Menurutnya, keyakinan dan usaha adalah hal yang penting agar bisa menyukseskan suatu acara.

“Dan dalam segala hal yang dilaksanakan terutama kegiatan tarbiyah fair yang dilaksanakan hari ini kita harus memegang suatu prinsip yaitu yakin, usaha dan sampai. Maka jika kita sudah mempunyai keyakinan maka akan adanya suatu tujuan untuk menyukseskan suatu acara yang efektif dan efesien.” tutur Bahrol.

Selanjutnya Teuku Musyir.A selaku ketua panitia dalam kata sambutannya menyebutkan, pelaksanaan Tarbiyah Fair akan digelar dimulai dari tanggal 28 hingga 2 September mendatang dan memiliki 12 cabang lomba.

“Acara Tarbiyah Fair Ke-VIII ini dilaksanakan selama 6 Hari, mulai tanggal 28 Agustus – 02 September 2023, dan akan digelar dengan berbagai macam perlombaan yang berjumlah 12 perlombaan,” kata Teuku Musyir.

Adapun beberapa kategori lomba yang akan digelar diantaranya, futsal cup-22, pidato Bahasa Indonesia, story telling, rapai geleng, debat Bahasa Inggris, olimpiade sains, nasyid acapella, debat Bahasa Arab, dan tilawatil qur’an. [Rel]